Openhouseabc – RSUD Baturaja buka dapur umum LGO 4D untuk korban banjir

Openhouseabc – Rumah Sakit Biasa Wilayah LGO 4D( RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu( OKU), Sumatera Selatan membuka dapur biasa spesial buat korban banjir di area itu yang sediakan makan serta minum dengan cara free.

Ketua RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Rina Diana di Baturaja, Kamis, berkata kalau grupnya ikut berperan buat menolong memudahkan bobot masyarakat terdampak banjir yang terjalin pada Selasa( 7 atau 5).

” Dapur biasa ini kita dirikan buat menolong para korban banjir, spesialnya masyarakat dekat rumah sakit yang banyak tinggal di bantaran Bengawan Ogan,” tuturnya.

Ia berkata rumah sakit kepunyaan penguasa wilayah setempat itu mempersiapkan dapur biasa buat korban musibah dengan membagikan santapan serta minuman dengan cara free.

Untuk masyarakat yang terdampak banjir bisa mendatangi dapur biasa yang sudah diadakan oleh RSUD Ibnu Sutowo Baturaja buat dilayani oleh aparat di alun- alun.

” Mudah- mudahan dengan didirikannya dapur biasa ini bisa sedikit menolong memudahkan bobot warga sehabis diterpa musibah alam. Bagi

warga, paling utama korban banjir silahkan tiba ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja di Jalur Ahmad Yani, Kecamatan Baturaja Timur,” ucapnya.

Bersumber pada informasi dari BPBD OKU terdaftar lebih dari 1. 500 rumah masyarakat di area itu terdampak banjir dengan ketinggian air menggapai 1, 5 m.

Ada pula area terdampak banjir, ialah beberapa area di Kecamatan Baturaja Barat, semacam Kelurahan Tanjung Agung, Talang Jawa, Air Gading, Dusun Tanjung Karang, Kelurahan Batu Kuning, Dusun Laya, Karang Endah, Batu Putih, Pusar, serta Kelurahan Gubuk Dragon.

Buat Kecamatan Baturaja link lgo4d Timur mencakup Kelurahan Sekarjaya, Baturaja Cantik, Baturaja Lama, Kemala Raja, Kelurahan Sukaraya, serta Dusun Air Paoh.

Berikutnya, Kecamatan Lubuk Batang mencakup Dusun Kepayang, Lubuk Batang Lama, Bernga, Belimbing, Gunung Meraksa dan beberapa dusun yang lain di Kecamatan Pemantauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *